Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Dianugerahi Gelar Mantir Panambahan Karambang Lewu Mandereh Danun 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 27 Maret 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolda Kalteng Brigjend Pol Anang Revandoko menghadiri syukuran atas penganugerahan gelar kehormatan adat Dayak dari Dewan Adat Dayak Katingan untuk Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha di Kasongan, Selasa (27/3:2018).

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha mendapat gelar mantir penambahan karambang lewu mandereh danum.

Gelar tersebut bermakna sebagai warga kehormatan Dayak Kalteng, yang dipandang mampu menjaga keamanan dan ketertiban serta bertanggung jawab sebagai pelindung pengayom dan penegakan hukum dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat masyarakat adat Dayak di Kalteng.

"Dengan telah diterimanya gelar tersebut, maka Kapolres Katingan kini sebagai masyarakat adat Dayak Katingan," ujar Kundit U Djunas, wakil Ketua DAD Kabupaten Katingan.

Dengan pemberian gelar tersebut, Kundit berharap Kapolres Katingan dapat melaksanakan tugas yang telah ditetapkan.

"Kami dari lembaga keadatan siap membantu tugas Kapolres dan Kapolda Kalteng," kata Kundit U Djunas.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Brigjend Pol Anang Revandoko menyampaikan rasa syukurnya atas anugerah untuk jajarannya itu.

"Saya mengucapkan selamat kepada Kapolres Katingan atas gelar kehormatan Dayak yang telah diterima. Ini merupakan bentuk penghormatan kepercayaan masyarakat adat Dayak Kalteng dan dukungan moral dalam melaksanakan tugas kepolisian," kata Anang Revandoko. (ABDUL GOFUR/B-11)

Keterangan poto: Kapolda Kalteng Brigjend Pol Anang Revandoko didampingi Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha dan Pjs Bupati Katinagan Suhaemi.BORNEONEWS/ABDUL GOFUR

Berita Terbaru