Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim KPK Turun ke Kotim Bulan Depan

  • Oleh Naco
  • 29 Maret 2018 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan datang ke Kabupaten Kotawaringin Timur pada April mendatang. Kedatangan tim KPK terkait permasalahan lahan yang terjadi di daerah ini.

Demikian disampaikan Sekda Kotim Halikinnor kepada wartawan, Kamis (29/3/2018).

"Bulan depan tim KPK akan turun, sekitar pertengahan atau akhir April nanti, mengingat di Kotim masih banyak masalah lahan," kata Hakinnor.

Meski demikian, masih ada solusi untuk mengatasi persoalan tersebut. Karena sebagian masalah selain diproses oleh KPK juga ditindaklanjuti melalui pengadilan secara perdata.

Namun, bilamana ditemukan adanya pelanggaran secara tegas, Pemkab Kotim mengatakan akan mengambil langkah sesuai aturan yang berlaku.

"Yang ditangani KPK itu semua perkebunan di Kabupaten Kotim, datanya sudah semua dengan mereka," kata mantan Asisten II Setda Kotim ini.

Sejauh ini, KPK terus bekerja. Akan tetapi belum bisa dipublikasi karena sesuai dengan petunjuk, hasilnya harus dimatangkan terlebih dahulu.

"Contoh jika ada pelanggaran akan kita ambil tindakan sesuai aturan kemudian baru diekspos," pungkasnya.

Tim KPK turun ke Kotim menelisik masalah izin perkebunan yang diduga banyak bermasalah. Tim mulai menangani masalah itu sejak 2017. Namun perusahaan mana saja yang ditemukan melanggar aturan, sampai saat ini belum dibeberkan. (NACO/B-3)

Berita Terbaru