Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Senat UPR Gelar Rapat Terbuka Penyampaian Visi Misi Bakal Calon Rektor

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 12 Mei 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Senat Universitas Palangka Raya (UPR) dan Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) menggelar Rapat Senat Terbuka, Sabtu (12/5/2018).

Rapat itu dalam rangka penyampaian visi, misi, dan program kerja bakal calon (balon) Rektor UPR periode 2018-2022.

Rapat yang berlangsung di Aula Rahan lantai 2 gedung Rektorat itu dihadiri empat balon yang bersaing memperebutkan kursi UPR 1, para anggota senat yang berjumlah 42 orang, dosen, dan perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM).

Empat bakal calon rektor yang ditetapkan panitia pilrek yakni Andrie Elia dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Aswin Usup dari Fakultas Pertanian, Indrawan Permana dari Fakultas Teknik, dan terakhir Joni Bungai, guru besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Kemarin itu tahap penjaringan, mengumumkan siapa-siapa yang memenuhi syarat sebagai bakal calon dengan syarat yang sudah ditentukan. Setelah selesai baru penetapan. Lalu mereka diberikan waktu sosialisasi, hari ini adalah penyampaian visi-misi di depan semuanya, baik senat, civitas akademika, dan masyarakat," ungkap Ketua Panitia Pilrek Triawanti.

Dalam rapat senat terbuka itu, panitia juga mengundang Ombudsman Kalteng untuk memperdalam topik pelayanan publik, juga anggota DPRD, alumni, dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek-Dikti).

Meski mengagendakan penyampaian visi-misi dan dialog, tidak ada istilah debat kandidat dalam rapat itu. Empat balon Rektor hanya diharuskan menjawab pertanyaan yang terbagi dua sesi. Sesi pertama dari empat panelis, dan sesi kedua pertanyaan dari akademisi yang memenuhi ruangan.

“Pukul 13.00 kita lakukan penyaringan dari empat balon menjadi tiga. Setelah itu berkas mereka (bertiga) dikirim ke kementerian,” tutur Triawanti yang juga Dekan Fakultas Kedokteran. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru