Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa di Seruyan Ini Luncurkan Website  www.sukajaya-seruyan.desa.id

  • Oleh Tim Borneonews
  • 16 Mei 2018 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Desa Sukajaya, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan dan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Seruyan resmi meluncurkan laman atau website dengan alamat situs www.sukajaya-seruyan.desa.id.

Laman situs resmi Pemerintah Desa Sukajaya dan APDESI Seruyan tersebut berisi profil dan program yang akan dilaksanakan selama tahun 2018 ini.

"Dalam website itu nantinya kita menampilkan seluruh desa di Kabupaten Seruyan dan progress pembangunan di desa sesuai dengan pelaksanaan program pemerintah, baik pemerintah daerah maupun pusat," kata Ketua APDESI Seruyan Tri Arisusilo di Kuala Pembuang, Selasa (15/5).

Ia mengatakan, dengan adanya website tersebut masyarakat di manapun berada dapat melihat keseluruhan desa yang di Seruyan yang berjumlah 93 desa. Masyarakat pun dapat mengakses informasi lebih mudah terhadap perkembangan suatu desa melalui situs tersebut.

"Di situ nanti akan kita paparkan semua program apa saja yang dilaksanakan oleh pemerintah desa se-Kabupaten Seruyan," katanya.

Penjabat (Pj) Kepala Desa Sukajaya Demes yatio menambahkan, di dalam website yang baru saja pihaknya dapatkan dari bantuan pihak ketiga tersebut akan diisi dengan visi misi atau profil desa, program desa dan potensi desa.

"Saat ini kita sedang menyiapkan konten dalam website kita dan rencananya dalam waktu dekat website tersebut sudah dapat dikunjungi dengan alamat situs www.sukajaya-seruyan.desa.id," katanya.

Demes menjelaskan, website resmi tersebut didapatkan dari pihak ketiga saat mengikuti kegiatan bimbingan teknis dan saat ini website tersebut sudah diserahkan kepada Pemerintah Desa Sukajaya untuk dikelola secara mandiri.

"Pengelolaan website langsung oleh pihak desa. Masalah listrik dan internet tidak terkendala bahkan untuk lebih mendukung akses dan pengelolaan website yang lebih baik, maka jaringan internet dari provider resmi akan dipasang dalam waktu dekat," terangnya.

Dari website ini, imbuhnya, akan dapat membantu dalam menginformasikan kepada khalayak luas terkait pelaksaan program-program yang sudah dilaksanakan. 

Berita Terbaru