Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Seruyan Bagikan Ribuan Pakaian Bekas Layak Pakai

  • Oleh Tim Borneonews
  • 11 Juni 2018 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Seruyan mengumpul dan membagikan ribuan pakaian bekas layak pakai kepada masyarakat kurang mampu di daerah ini.

"Kita mengumpulkan dan membagikan pakaian layak pakai dan peralatan salat disalurkan kepada warga kurang secara gratis," kata Ketua Panitia Pelaksana Fathurahmadi, Minggu (10/6/2018).

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan kepedulian sesama. sedangkan, secara khusus bagi anggota Pramuka adalah sebagai pengamalan dari Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka

Dari kegiatan itu, tujuannya yaitu agar pakaian/peralatan salat berlebih atau tidak terpakai dalam kondisi baru atau yang masih layak pakai dapat dimanfaatkan kembali oleh warga kurang mampu.

Fathur menyebutkan, pakaian anak, remaja dan dewasa sekitar 6 ribu lembar dan sampai saat penyaluran masih banyak masyarakat Kuala Pembuang yang menyerahkan kepada pihaknya.

Kemudian, peralatan salat berjumlah sekitar 500 lembar terdiri dari mukena, baju koko, sarung, kopiah dan sajadah.

"Kita bersyukur tingkat kepedulian untuk sesama yang kirang/tidak mampu masih cukup tinggi. Semoga pakaian ini dapat menjadi berkah bagi kita semua," tandasnya. (PP/B-5)

Berita Terbaru