Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lingkungan Bersih dari Kotoran Ciptakan Generasi Sehat

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Juli 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Lingkungan Hiduo (DLH) Sukamara Rendy Lesmana mengatakan, lingkungan yang bersih dari pencemaran kotoran dan sampah akan menciptakan generasi yang sehat.

"Tentunya dengan lingkungan yang bersih dari pencemaran kotoran dan sampah domestik akan menciptakan generasi berikutnya yang kuat dan sehat jasmani," ujar Rendy Lesman kepada Borneonews.co.id, Senin (9/7/2018).

Rendy berharap, melalui program jamban sehat atau Green Batako USTB (GBU) yang menggunakan bahan sampah plastik pengganti batu koral maka kebiasaan masyarakat yang masih BAB sembarang bisa berkurang bahkan hilang.

"Karena bahan yg digunakan adalah sampah daurulang dari plastik sebagai pengganri batu koral, sehingga ini juga tentunya bisa mengurangi jumlah sampah plastik didaerah tersebut karena digunakan untuk pembuatan GBU ini," ungkapnya.

Rendy menambahkan, pembuatan jamban sehat tersebut dilakukan pertama kalinya di Desa Nibung Terjun, yang kemudian diharapkan kedepannya dapat dilakukan didesa lainnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru