Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Warga Ikuti Upacara Ngaben

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 17 Juli 2018 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan masyarakat Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan antusias mengikuti upacara Pitra Yadnya atau Ngaben di Balai Banjar Satya Dharma, Desa Basarang Jaya, Kabupaten Kapuas, Selasa (17/7/2018).

Warga kehormatan Hindu Bali Kabupaten Kapuas, Ben Brahim S Bahat juga datang dan memasuki lokasi acara. Ia merasa seperti berada di Bali.

Ben berharap, ke depan Upacara Ngaben yang dilaksanakan di Basarang dapat semakin berkembang dan bisa dipromosikan sehingga dapat mengundang wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Seusai memberikan sambutan, Ben Brahim melepas secara resmi dan memberangkatkan Bade.

Sementara itu, Wayan Wastre selaku ketua panitia pelaksana melaporkan, pada acara itu ada 62 sawe atau keluarga yang meninggal dari 50 Kepala Keluarga.

Ngaben diikuti dari berbagai daerah selain Kabupaten Kapuas seperti dari Barito Timur, Pulang Pisau, Batola, dan Tanah Laut. Rasa terimakasih juga ia sampaikan secara langsung kepada semua yang hadir dalam kesempatan itu.

Pj Bupati Kapuas Agus Paramono yang pada kesempatan itu diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Krin Prihatin menyambut baik serta menyampaikan rasa bangga karena kegiatan tersebut dapat terlaksana.

"Khusus kepada masyarakat dari Barito Timur, Pulang Pisau, Batola, dan Tanah Laut serta dari Kabupaten-kabupaten lain kami ucapkan selamat datang di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas," kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan Krin Prihatin.

(HARDI/B-2)

Berita Terbaru