Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sarankan Terobosan Baru Agar Produk Kalteng Tembus Pasar Internasional

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 01 Oktober 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Abdul Razak menyarankan Pemprov Kalteng membuat terobosan baru agar produk lokal bisa menembus pasar internasional.

“Saya mendapat informasi bahwa salah satu produk gula asal Kabupaten Kotawaringin Tmur diminati negara asal Jepang," ujarnya, Senin (1/10/2018).

"Ini harus kita apresiasi dan harapannya Pemerintah Provinsi mempunyai terobosan baru sehingga produk masyarakat Kalteng lainnya juga bisa menembus pasar sekelas internasional," lanjutnya.

Politisi senior Partai Golongan Karya (Golkar) itu menyebut, saat ini untuk ekspor terbesar Kalteng masih bergantung pada sektor Pertambangan dan Perkebunan sehingga sudah seharusnya pihak eksekutif mendorong sektor lainnya agar mampu menembus pasar internasional.

Sementara itu, Penjabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Kalteng, Fahrizal Fitri mengakui terkait ekspor masih bergantung pada pertambangan serta perkebunan.

"Kita akan kembangkan produk UKM masyarakat Kalteng dan kita juga menargetkan untuk tembus pasar internasional," singkatnya. (GAZALI/B-6)

Berita Terbaru