Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPD Golkar Gunung Mas Gelar Musda

  • 22 Juli 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Gunung Mas menggelar musyawarah daerah atau Musda ke IV untuk memilih kepengurusan partai yang baru. 

Kegiatan yang dipusatkan di aula Hotel Zefanya itu dihadiri, Bupati Gunung Mas,  Jaya S Monong, Wakil Bupati, Efrensia LP Umbing, sejumlah pengurus DPD Golkar Propinsi Kalteng, pengurus DPD Golkar Gunung Mas dan simpatisan.

Sekretaris Umum DPD Golkar Provinsi Kalteng, Suhartono Firdaus dalam sambutannya mengatakan bahwa selama tiga tahun kepemimpinan Jaya S Monong sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Gunung Mas telah mampu meraih prestasi partai yang cukup mencengangkan.

"Meskipun Jaya S. Monong melanjutkan kepengurusan yang lama melalui Musdalub pada tahun 2017 lalu, namun berhasil membawa Golkar menjadi pemenang Pilkada 2018. Selain itu juga sukses meraih enam kursi DPRD Gunung Mas pada Pileg 2019 atau naik sebesar 100 persen," ucapnya. 

Atas keberhasilan tersebut, maka Jaya S. Monong dianggap cukup layak kembali menduduki jabatan sebagai ketua DPD Golkar Gunung Mas periode 2020-2025.

"Untuk itu, tidak ada lagi alasan semua untuk tidak memilih Jaya S. Monong dalam Musda kali ini. Meski demikian, jalannya Musda tetap harus dilaksanakan sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku," katanya. 

Dia mengimbau, agar Musda dilaksanakan dengan baik dengan mengutamakan musyawarah atau kompromi sehingga menghindari perdebatan yang tidak penting.

"Pola Musda atau Musnas saat ini berbeda dengan dahulu. Kini lebih mengutamakan kompromi dan musyawarah dibanding voting. Sebab munculnya beberapa calon bakal memicu terjadinya perpecahan di internal partai,” bebernya.

Dia menambahkan dalam waktu dekat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng akan dilaksanakan. Siapa pun calon yang diusung Partai Golkar nantinya wajib didukung.

"Sebab bukan figur yang paling utama kita perjuangkan, melainkan nama partai Golkar. Sebab itu, DPD Golkar Gunung Mas wajib mengibarkan bendera partai di semua penjuru desa dan kecamatan yang ada," tuturnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru