Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kardianto Dilantik Sebagai Komandan Brigade Batamad Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Februari 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Komandan Brigade (Danbrig) Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) periode 2021 - 2026 dilantik, Jumat, 12 Februari 2021.

Pelantikan dilakukan oleh Panglima Batamad Kalteng Yuandrias di Hotel Pata Rajasa, Kelurahan Baru yang dihadiri oleh Bupati Kobar Nurhidayah, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro, Danlanud Iskandar Letkol Nav Rudy Kurniawan,  Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto serta tokoh masyarakat, agama dan lintas suku yang ada di Kabupaten Kobar.

Terkait pelantikan Danbrig Batamad Kobar, Bupati berharap keberadaan organisasi ini bisa bersinergi demi pembangunan Kabupaten Kobar.

"Tentunya dengan tujuan bersama yaitu menjaga kekondusifitasan daerah. Karena berbagai organisasi kemasyarakatan diantaranya Batamad selalu mendukung Pemkab Kobar, TNI dan Polri dalam segi apapun yang tentunya demi pembangunan daerah, negara dan bangsa," jelas Bupati.

Di tempat yang sama, Danbrig Batamad Kobar Kardianto mengatakan keberadaan Batamad sebagai organisasi kemasyarakatan dititik beratkan oada keamanan adat Dayak.

"Program kerja kami di antaranya bagaimana menjaga keberadaan adat Dayak tetap eksis dan lestari, serta mendukung  keamanan dan kekondusivitasan daerah," jelas Kardianto.

Menurut Kardianto, kedepan pihajnya bakal lebih massif lagi mensosialisasikan keberadaan organisasi Batamad  ke masyarakat luas 

"Salah satu yabg kita sosialisasikan adalah,  keberadaan Batamad bukanlah organisasi yang arogan. Jangan lihat bahwa kami membawa mandau itu aebagai lambang kearoganan.

karena keberadaan mandau sebagai senjata tradisional sudah sesuai AD ART adalah bagian dari adat Dayak," jelas Kardianto.

Kemudian, lanjut Kardianto, sesuai arahan Panglima Batamad, tentunya pada seluruh anggota ditekankan untuk menjaga nama baik dan kewibawaan organisasi dan adat.

Berita Terbaru