Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kotim Akan Fasilitasi Pentas Kesenian dan Kebudayaan Setiap 1 Bulan Sekali

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Maret 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terus berupaya untuk membangkitkan kembali sektor kesenian dan kebudayaan di daerah ini. 

Salah satunya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim, akan memfasilitasi para penggiat seni dan budaya, untuk menampilkan karya mereka setiap 1 bulan sekali. 

"Bupati sudah menggaris bawahi, terkait kegiatan seni dan budaya. Agar diadakan setiap bulan sekali," ujar Kepala Disbudpar Kotim Fajrurrahman. 

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar kesenian dan kebudayaan Kotim ini bisa terus terangkat, dan tidak tergerus oleh budaya luar. 

Sehingga, anak-anak generasi penerus dapat mengetahui dan merasakan betapa unik dan menariknya kesenian daerah ini. Agar mereka juga tertarik untuk melestarikannya. 

"Maksud dari kegiatan tersebut bukan anti terhadap budaya luar. Namun upaya agar kesenian dan budaya kita tidak tergerus oleh budaya luar tersebut," kata Fajrurrahman. 

Hal tersebut juga dilakukan, sebagai upaya untuk meningkatkan daya tarik wisatawan untuk datang ke daerah ini. Sehingga, dampak luasnya bisa menjadi salah satu lahan meningkatkan perekonomian masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru