Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Musrenbang Rancangan RPJMD 2021-2026

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Juni 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melaksanakan musrenbang rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2021-2026, Rabu, 16 Juni 2021.

"Kegiatan musrenbang ini wajib dilaksanakan dalam proses penyusunan RPJMD di daerah," ujar Wakil Bupati Kotim, Irawati, Rabu, 16 Juni 2021. 

Dalam kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah wadah untuk memberikan masukan, saran, dan pendapat, sehingga nantinya dapat menghasilkan kesepakatan untuk penajaman, penyempurnaan terhadap rancangan RPJMD. 

Saat ini permasalahan pembangunan di Kotim masih sangat beragam, baik bidang fisik maupun non fisik. Hal itu terjadi karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah, dibandingkan luasan wilayah yang wajib dipenuhi. 

"Kami memohon maaf, karena tidak semua dapat memenuhi keinginan para pemangku kepentingan. Semi kemajuan pembangunan di daerah ini," katanya.

Ia juga meminta maaf karena hingga saat ini masih ada jalan dalam kota yang rusak, masih terdapat desa yang belum bisa diakses melalui jalan darat, desa blank spot, dan desa belum teraliri listrik. 

Sehingga masalah ini menjadi targetnya untuk dapat mengatasi permasalahan pembangunan tersebut, dalam beberapa waktu ke depan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru