Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Jalan dan Jembatan di Kecamatan Tewah Rusak

  • Oleh Rokim
  • 02 September 2021 - 17:43 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mendapati kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas dalam kondisi rusak dan perlu penanganan.

Kondisi ini ia jumpai saat melakukan perjalanan ke Tewah dalam rangka reses perseorangan, Kamis 2 September 2021. Minimnya anggaran desa, sehingga kerusakan jalan ini tak bisa ditangani oleh pemerintah desa.

"Oleh karena itu masyarakat memmohon agar ada perhatian dari Pemkab atau Pemprov, karena hampir semua jembatan di permukiman dan jalur lintas desa dalam kondisi rusak," sebutnya.

Jembatan yang rusak di antaranya di Tumbang Ampit, Nyai Balau, dan beberapa titik jembatan lainnya yang dilalui masyarakat untuk aktivitas sehari-hari dan anak sekolah.

Dalam reses ini Farida juga mendapat laporan mengenai rusaknya jalan Kurun - Palangka Raya yang menyebabkan banyak terjadi kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa. 

"Kata masyarakat, rusaknya jalan ini karena sering dilalui truk melebihi muatan yaitu truk yang mengangkut kayu log dan batubara," tutur politisi NasDem ini. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru