Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pusat Kerajinan Ekonomi Kreatif di Kapuas Diresmikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Januari 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai upaya untuk mendukung pemasaran produk lokal di Kuala Kapuas, pusat kerajinan atau pusat oleh-oleh, jajanan kue, kerajinan Ekonomi kreatif (Ekraf) serta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kapuas, diresmikan. 

Peresmian dilakukan Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpora Kapuas, Agusthe Andreas Nuah yang sekaligus juga sebagai Sekretaris TP-PKK Kapuas, bertempat di Jalan Melati Kota Kuala Kapuas, Senin, 17 Januari 2022.

Kepala Bidang Kebudayaan Disbudpora Kapuas, Agusthe mengatakan, saat ini, perlu disadari bahwa pusat atau tempat penjualan oleh-oleh khas dari Kapuas, masih belum ada tempat yang khusus atau di satu tempat.

"Untuk itu kami harapkan dengan telah diresmikannya pusat oleh-oleh ini, agar nantinya dapat berkembang sehingga tidak hanya masyarakat sekitar Kapuas saja, tetapi juga warga dari kabupaten lain yang ingin singgah di Kabupaten Kapuas,” katanya seusai kegiatan.

Sementara itu, dalam laporannya, Koordinator UMKM Erliansyah menyampaikan kegiatan ini merupakan inisiasi dari rekan-rekan para pelaku ekonomi kreatif yang telah berkolaborasi bersama Disbudpora untuk menyiapkan wadah atau tempat menampung semua kerajinan di Kapuas.

“Mohon dukungan dan kerja sama semua pihak, mudah-mudahan UMKM ini bisa terus bergerak maju serta berkembang di Kabupaten Kapuas Kalimantan tengah,” harapnya.

Hadir pada kegiatan ini Ketua Kadin Supenpri Unsur Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, para anggota pelaku UMKM Kapuas dan tamu undangan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru