Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Kapuas dan Disdik Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Puting Beliung di Anjir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Mei 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kwartir cabang atau Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Kapuas menyalurkan sejumlah bantuan untuk warga terdampak musibah angin puting beliung di Handel Cempaka Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur.

Sedikitnya 19 kepala keluarga terdampak musibah angin puting beliung yang terjadi akhir pekan lalu. Bantuan yang diserahkan langsung Ketua Kwarcab (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat itu yakni berupa paket bahan pokok makanan dan air mineral.

Suwarno Muriyat yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kapuas turut menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Kapuas berupa tas dan perlengkapan sekolah kepada 10 peserta didik terdampak musibah.

“Bantuan bahan pokok berupa aneka kue, minyak goreng, mie instan, gula, kopi, teh, susu dan air mineral merupakan sumbangan dari Andalan Cabang dan masyarakat Kapuas yang dihimpun oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas," kata Suwarno, Minggu, 15 Mei 2022.

Sebelumnya, tepatnya di hari kedua setelah musibah terjadi, Satgas Pramuka Peduli bersama Kwaran Gerakan Pramuka Kapuas Timur bergerak cepat dan telah menyerahkan air mineral, roti, berikut dan makanan siap saji yang saat itu memang sangat dibutuhkan masyarakat.

Di hadapan warga, ia meminta untuk bersabar atas musibah ini dan mengambil hikmahnya. Juga kepada peserta didik agar tetap semangat belajar sehingga dapat mewujudkan cita-cita.

Sementara itu, Mulyadi, Koordinator Pramuka Peduli menyatakan jika satgas yang dipimpinya terus bergerak menghimpun bantuan masyarakat.

“Hingga kini bantuan dari Kwartir Ranting se Kwarcab Kapuas juga masyarakat Kapuas dan sekitarnya terus mengalir. Ada yang mengantar langsung ke Sanggar Pramuka Kapuas maupun melalui satgas penghimpun bantuan di sejumlah jalan dalam kota Kuala Kapuas," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru