Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Golkar Minta Disdik Dorong Sekolah Jalankan Berbagai Program

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juli 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Partai Golkar Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi meminta dinas pendidikan bisa mendorong pihak sekolah agar aktif menjalankan berbagai program sekolah.

"Disdik harus bisa mendorong sekolah untuk menjalankan berbagai program sekolah sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan," katanya, Selasa, 19 Juli 2022.

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini menyatakan bahwa salah satu yang bisa dilakukan ialah terus aktif mengikuti program pendidikan yang dilaksanakan secara nasional.

"Seperti program Sekolah Penggerak dan Guru Penggerak yang merupakan program unggulan Kemendikbud Ristek, itu Disdik harus bisa mendorong sekolah agar terlibat dan berpartisipasi," tutur Hasan lagi.

Hal tersebut ditegaskannya lantaran terwujudnya mutu pendidikan akan membantu mewujudkan program Pemko Palangka Raya dalam menciptakan masyarakat Kota Palangka Raya yang cerdas.

"Untuk mewujudkan peningkatan mutu pendidikan ini, Pemko Palangka Raya tidak bisa melakukannya sendiri, namun harus terus bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak terkait lainnya. Bahkan perlu dukungan pihak kementerian untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Palangka Raya," tegasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru