Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tragedi KM Awu Menyebabkan 2 Tewas 3 Luka-Luka di Kumai: Pembunuh juga Dibunuh, Ini Kata Polres Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 November 2023 - 05:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah tragedi terjadi di kapal milik Pelni, KM Awu, yang menuju ke Pelabuhan Panglima Utar Kumai Kotawaringin Barat, Rabu malam, 15 November 2023. Peristiwa ini menyebabkan dua orang tewas dan tiga lainnya luka-luka. Atas peristiwa tersebut pihak Polres Kobar bilang begini.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui KabagOps Polres Kobar AKP Rendra Aditya Dhani mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya peristiwa pembunuhan di atas Kapal Motor (KM) Awu itu.

Motis terjadinya peristiwa tersebut sejauh ini juga belum diketahui dan masih dalam penyelidikan petugas.

"Informasi yang kami terima itu sekitar pukul 16.15 WIB, kemungkinan saat (kapal) masuk di muara Kumai. Untuk saat ini kejadian diduga terjadi di atas kapal, untuk informasi lengkap masih dalam penyelidikan. Setelah fakta-fakta terkumpul kita akan lakukan rilis," kata Rendra.

Insiden berdarah diatas KM Awu dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, telah menyebabkan 2 orang meninggal dunia dan 3 orang lainnya mengalami luka berat.

"Dua orang meninggal dunia, salah satunya merupakan pelaku dan beberapa orang lainnya terluka akibat senjata tajam," tuturnya.

Saat ini, kedua jenazah berada di kamar mayat RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun  untuk dilakukan autopsi guna mengungkap penyebab kematian.

Sementara 3 korban luka berat dirawat intensif, di ruang instalasi gawat darurat (IGD) di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

"Untuk identitas korban sementara ini korban meninggal 2 orang itu laki - laki, kemudian tiga korban luka - luka itu 2 perempuan 1 laki - laki," pungkasnya. (DANANG/j)


TAGS:

Berita Terbaru