Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda Literasi Kapuas Sosialisasikan Perannya Tingkatkan Budaya Gemar Membaca

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bunda Literasi Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi memberikan sosialisasi peran Bunda Literasi dalam meningkatkan budaya gemar membaca di Kabupaten Kapuas, bertempat di aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Senin, 12 Februari 2024.

Sosialisasi ini dihadiri Kepala Disarpustaka Kapuas, Suwarno Muriyat dan peserta dari para kepala sekolah/madrasah, dan siswa pengelola perpustakaan.

Agustina Erlin Hardi dalam kesempatan ini menjelaskan literasi adalah kemampuan individu untuk menggunakan segenap potensi dan skill yang dimiliki dalam hidupnya dan literasi.

Merupakan kegiatan yang mudah dan umum tersaji dalam kehidupan sehari-hari serta memiliki banyak sekali manfaat untuk masyarakat.

“Dengan literasi, maka tingkat pemahaman seseorang dalam mengambil kesimpulan dari informasi yang diterima menjadi lebih baik, dapat juga membantu orang berpikir secara kritis dengan tidak mudah terlalu cepat bereaksi dan membantu meningkatkan pengetahuan masyarakat dengan cara membaca," ucapnya.

Dirinya juga mengatakan Bunda Literasi menjadi garda terdepan dalam meningkatkan minat baca agar literasi dapat menjadi sebuah budaya yang mengakar di masyarakat dan menjadi sosok figur yang dapat menjadi pengingat berbagai fungsi dan dampak positif untuk menggiatkan budaya gemar membaca di daerah agar lebih optimal lagi.

“Bunda Literasi merupakan sosok yang memiliki inoviasi-inovasi kreatif dalam menjadikan kegiatan literasi menjadi kegiatan yang menarik dan tidak membosankan," tuturnya.

Sehingga, kata dia, gerakan pembudayaan kegemaran membaca adalah suatu usaha nyata dan keteladanan yang memicu masyarakat luas untuk berbuat sama dalam meningkatkan minat baca dan kebiasaan gemar membaca. (DODI/j)

Berita Terbaru