Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kapuas Dukung Keberagaman Seni Budaya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2024 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi mendukung keberagaman seni budaya daerah.

Hal itu ditunjukkan dengan hadirnya Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Sri Rejeki menyaksikan pentas Pagelaran Seni Kuda Lumping dan Musik Campur Sari.

Pergelaran kesenian tersebut masih dalam rangka memeriahkan acara Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan HUT ke-73 Pemkab Kapuas, bertempat di Lapangan Bukit Ngalangkang Kapuas.

Erlin Hardi mengatakan mendukung sepenuhnya pagelaran seni budaya Jawa kuda lumping di Lapangan Bukit Ngelangkang lokasi pelaksanaan Expo Kapuas 2024 sebagai hiburan bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Ada persembahan dari saudara kita dari warga suku jawa yang sudah menjadi bagian dari Kabupaten Kapuas,” kata Erlin Hardi, Selasa, 30 April 2024.

Lebih lanjut, kesenian yang disajikan tersebut merupakan bentuk keberagaman di Kabupaten Kapuas yang mana menjadi tontonan yang menarik bagi warga Kapuas berkunjung ke expo terbukti dengan antusiasnya masyarakat yang menonton secara langsung kesenian tersebut.

“Ini juga kita harapkan kesenian-kesenian yang ditampilkan ini juga merupakan bentuk keragaman kita yang juga bisa menghibur masyarakat kita khususnya warga kita yang dari Jawa dan ini juga merupakan hiburan untuk warga kita yang non jawa artinya inilah bentuk dari pada keragaman, harmonisasi dan sebuah kondisi pembauran untuk bisa berkembang di Kabupaten Kapuas ini,” pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru