Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanamkan Budaya Membaca Pada Anak

  • Oleh Donny Damara
  • 28 April 2024 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mengajak para orang tua untuk menanamkan budaya membaca pada anak semenjak dini.

Duwel mengatakan, orang tua memiliki peranan penting dalam upaya menumbuhkan minat baca anaknya, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian bersama.

"Orang tua harus dapat membimbing anak-anaknya, salah satunya yakni dengan menanamkan budaya membaca semenjak dini," katanya, Minggu, 28 April 2024.

Dalam upaya ini juga tambah Duwel, tentu orang tua jangan memaksa anak dengan emosi, namun lebih kepada memberikan edukasi bahwa dengan membaca akan memperluas pengetahuan.

Selain itu juga, orang tua harus mendukung dengan memfasilitasi berupa membeli buku bacaan atau media pembelajaran menarik yang bisa menumbuhkan minat baca anak.

Menurut Duwel, para orang tua jangan sampai melupakan peran dalam menumbuhkan minat baca pada anaknya, sebab banyak hal positif yang didapatkan dari kegiatan membaca.

"Dibanding anak-anak bermain smartphone lebih baik membaca, karena dengan membaca akan dapat menambah ilmu pengetahuan, ini yang perlu ditanamkan pada anak," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru