Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Disambut Hangat Warga Pedalaman Tanah Siang

  • Oleh Trisno
  • 09 Februari 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie disambut hangat atas kedatangannya oleh ratusan warga di desa pedalaman Kecamatan Tanah Siang. Selain memang merupakan putra Dayak Siang, Bupati memang dikenal cukup dekat dengan masyarakatnya.

Tidak heran, saat Bupati melaksanakan peninjauan rencana pembangunan   jaringan listrik di sejumlah desa di Kecamatan Tanah Siang beberapa waktu lalu, di setiap desa selalu disabut hangat dan meriah.

Seperti saat Bupati menyambangi Desa Belawan, Kalang Kaluh dan Desa Mangkulisoi, kehadiran Bupati saat ini disambut hangat dan digelar acara adat potong pantan dan lawang sekepeng yang menandai penyambutan terhadap tamu yang sangat dihormati.

Padahal peninjauan Bupati saat iitu dikketahui hanya spontanitas dan tidak direncanakan, akrena Buppati sengaja tidak menjadwalkan bertujuan untuk melakukan inspeksi mendadak terhada beberapa kegiatan pembangunan di pedesaan.

Sementara, Bupati Mura kepada sejjumlah awak media yang kala itu ikut melaksanakan peliputan mengatakan bahwa kunjungannya ke sejumlah desa di Kecamatan Tanah Siang dalam rangka meninjau pembangunan.

Khususnya terkait dengan proyek pembangunan jaringan listrik yang masuk ke sejumlah desa pedalaman di Kecamatan Tanah Siang pada tahun 2018 ini.

Diantaranya ke Desa Belawan, Kalang Kaluh dan Mangkulisoi yang pada tahun 2018 ini akan menikmati listrik langsung dari PLN, dan saat ini masyarakat sudah melakukan pembersihan lokasi tempat dibangunnya jaringan listrik.

“Saya lihat progres pembanguna jaringan listrik di desa Belawan, Kalang Kaluh dan Desa Mangkulsoi sangat baik, dan dirinya yakin tahun 2018 ini warga tiga desa tersebut akan menikmati paayanan listrik dan tidak lagi gelap gulita,” tutur Bupati.

Dijelaskan, Pemerintah Kabupaten Mura sejak tahun 2017 terus mendroong agar jaringan listrik bisa masuk k desa desa pedalaman, khususnya di wilayah Kecamatan Tanah Siang yang selama ini belum tersrntuh layanan listrik.

“Kita ingin sesuai namanya, Kecamatan Tanah Siang bisa terang benderang seperti siang hari, listrik saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok dan wajib diperhatikan oleh Pemerintah. Kedepan saya ingin ters mendorong program ini agar semua desa bisa dialiri listrik,” tutur Bupati. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru