Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPJS Kesehatan Butuh Dukungan Semua Pihak Wujudkan JKN-KIS Berkualitas

  • Oleh Ramadani
  • 28 Agustus 2018 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Untuk mewujudkan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berkualitas dan berkesinambungan, BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh membutuhkan dukungan dari semua pihak.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh Iwan Adriady mengatakan, terbitkan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2018 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN kepada 11 Pimpinan Lembaga Negara, menjadi semangat baru bagi BPJS Kecehatan untuk mendukung tercapainya Universal Health Coverage (UHC) yang dicanangkan pada 2019 mendatang.

"Untuk itu BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Negeri Barito Utara," ungkapnya, Selasa (28/8/2018).

Kesepakatan tersebut juga sebagai tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara BPJS Kesehatan pusat dengan Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Iwan Adriady mengungkapkan, adanya perjanjian kerja sama itu menjadi dasar untuk memperkuat efektivitas penanganan masalah hukum dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, baik di dalam maupun di luar pengadilan.

Selain itu, mencuptakan sinergi dalam meningkatkan kepatuhan badan usaha dalam hal pendaftaran, penyampaian data, dan pembayaran iuran.

“Bagi badan usaha yang tidak patuh dalam pendaftaran, penyampaian data, dan membayar iuran, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan maka siap diterbitkan Surat Kuasa Khusus (SKK) yang kemudian dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri untuk dapat ditindaklanjuti,” ucapnya.

Iwan Adriady juga berharap, dengan adanya kesepakatan bersama kejaksaan, dapat meningkatkan cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan di wilayah Kabupaten Barito Utara. Supaya target UHC semakin dekat dan berbanding lurus dengan meningkatnya kolektabilitas iuran.

Diungkapkannya, kini ada empat kejaksaan di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh yang telah melakukan penandatangan kerja sama yaitu Kejaksaan Negeri Barito Utara, Barito Selatan, Barito Timur, dan Murung Raya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru