Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Es Hebohkan Warga di Mentaya Hulu

  • Oleh Naco
  • 10 September 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hujan es menghebohkan warga yang bermukim di wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur, tepatnya di Desa Sapiri, Kecamatan Mentaya Hulu.

Hujan yang berlangsung beberapa jam itu mengguyur sejumlah desa di sana sejak pukul 16.00 WIB. Namun yang berbeda di wilayah Sapiri. Di sana, warga menemukan butiran es berjatuhan dengan air hujan.

Butiran es itu tampak terlihat jelas. Bahkan, bagi warga yang merasa penasaran dengan hujan es itu mengumpulkan butiran tersebut untuk lebih memastikannya.

"Hujan es terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi," kata Hermas warga di wilayah utara tersebut menuturkan, Senin (10/9/2018).

Hujan es itu menarik perhatian warga lantaran kejadian seperti itu tidak seperti biasanya. Bahkan, hujan beberapa kali yang terjadi di wilayah utara sejak musim kemarau saat ini yang terjadi hanya hujan biasa.

Bahkan kondisi ini juga menarik perhatian warga tetangga desa itu. "Memang Ramai tadi di Sapiri hujan es katanya, banyak yang memposting butiran es itu di akun media sosial teman di sana," ucap Riyan, warga Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu.

Warga sekitar turut bertanya-tanya dengan kondisi femomenal yang jarang terjadi di sana. Bahkan sebagian warga menduga itu akibat dampak kemarau yang belakangan ini terjadi. (NACO/B-2)

Berita Terbaru