Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Seruan Ikrar Kebangsaan Ribuan Warga Sebelum Lari Malam di Hari Juang Kartika

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Desember 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ribuan warga tergabung dari anggota TNI, Polri dan masyarakat umum menyerukan ikrar kebangsaan sebelum berlari malam dengan titik star di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (16/12/2018) malam.

Kegiatan lari malam itu bertajuk 'Kalteng Damai Night Run' dalam rangka Hari Juang Kartika 2018.

Sejumlah pejabat utama baik TNI maupun Polri langsung hadir. Seperti Kasdam XII/TPR Brigjen TNI Alfred Denny Tuejeh, Danrem 102/Pjg Kolonel Inf Harnoto, Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko dan sejumlah pejabat lainnya termasuk pemerintahan.

Selanjutnya, Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Hendra Rochmawan memimpin ikrar kebangsaan. Berikut bunyinya.

Ikrar Kebangsaan, kami anggota TNI, anggota Polri, kami atlet lari se-Indonesia, menyatakan tekad sebagai wujud;

Siap menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi bangsa dan bendera merah putih sebagai bendera negara Indonesia.

Siap menjaga dan melaksanakan amanat Undang-undang Dasar 1945. Siap menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Siap menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia. Menolak segala bentuk kelompok dan paham radikalisme.

Mendukung pesta demokrasi Indonesia yang aman, damai dan sejuk. Saya Indonesia, saya Pancasila, NKRI harga mati. Merdeka, merdeka, merdeka. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru