Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harapkan Produktivitas Padi di Kapuas Meningkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Januari 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki awal tahun 2019, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Razikin mengharapkan sektor pertanian khususnya hasil tanaman padi dapat meningkat lagi tahun ini. Sehingga dapat terus mempertahankan sebagai salah satu daerah yang disebut lumbung padinya Kalimantan Tengah.

"Kami berharap Pemkab Kapuas melalui Dinas Pertanian dapat terus menggenjot hasil tanaman padi dengan memberikan stimulan-stimulan atau program kepada para petani agar hasilnya meningkat dari tahun lalu," harap Razikin, Selasa (1/1/2019).

Politisi dari PKB ini menilai, potensi yang sangat bagus sebagai daerah pertanian tentunya harus bisa dimaksimalkan sebaik mungkin. Meskipun sejauh ini apa yang telah dilakukan oleh Dinas Pertanian sudah cukup bagus dan perlu terus didukung.

"Untuk itulah kami berharap petugas Dinas Pertanian terus aktif dalam memberikan masukan-masukan terhadap petani agar nanti saat panen hasilnya optimal," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta terhadap para petani baik itu tergabung dalam kelompok bisa terus aktif berkonsultasi maupun melihat program-program yang ada di Dinas Pertanian guna memacu hasil panen padi.

"Peran petani memang sangat penting di sini, selain juga faktor alam yang perlu diperhatikan. Mudah-mudahan hasil panen tahun ini lebih meningkat lagi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru