Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas: Kesehatan Balita Perlu Terus Diperhatikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Januari 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Lawin mengatakan kesehatan balita perlu terus diperhatikan oleh Pemkab Kapuas melalui instansi terkaitnya, sehingga nantinya dapat melahirkan generasi yang sehat dan cerdas.

Menurut Lawin, hal itu perlu menjadi perhatian dan agar terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi seperti layanan Posyandu selama ini yang sudah berjalan, sehingga balita akan terus sehat dan termonitor perkembangannya dengan baik.

"Kesehatan balita di Kapuas tentunya juga terus diperhatikan dan selama ini terlihat memang telah berjalan Posyandu di puskesmas. Tentu kita sambut baik ini dan terus ditingkatkan lagi," ucap Lawin, Kamis (10/1/2019).

Dia menuturkan pentingnya menjaga kesehatan balita perlu dilakukan agar mencegah terjadinya gangguan kesehatan dan gizi, sehingga saat dewasa nantinya dapat menjadi cemerlang dan berprestasi.

"Tentunya akan berkaitan juga dengan kualitas SDM kita ini di masa yang akan datang, sehingga perlunya perhatian bersama," tuturnya.

Dirinya berharap peran aktif dari orang tua juga diperlukan, dengan rutin mengikuti Posyandu yang diadakan di puskesmas.

"Agar kondisi kesehatan dan pertumbuhan anak bisa tetap terjaga dan terkontrol dengan baik," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru