Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disarpustaka Kapuas Gelar Pelatihan Komputer

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas dalam beberapa periode terakhir telah menggelar pelatihan komputer bagi warga sehigga dapat meningkatkan kualutas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada.

Menurut Kepala Disarpustaka Kabupaten Kapuas Nor Apiati, pelatihan komputer dan internet gratis tersebut adalah salah satu kegiatan transformasi perpustakaan menuju perubahan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat positif.

Perubahan dimulai dari kemauan diri sendiri, lalu mencari kemampuan diri sesuai bakat dan minat. Sehingga perpustakaan tidak hanya identik dengan buku bacaan saja, tetapi juga sumber ilmu pengetahuan lainnya sesuai dengan kemajuan zaman.

"Setelah dapat ilmu pengetahuan dari Pelatihan Komputer dan Internet, peserta dapat membuka internet yang baik, misalnya Youtube banyak inpirasi di sana sehingga bisa menjadi contoh dan memotivasi diri ke hal yang baik," ucap Nor Apiati kepada wartawan, Sabtu (9/3/2019).

Selain itu, pihaknya juga kerap mengadakan kelas motivasi seperti yang baru-baru ini digelar. Menurutnya, kelas motivasi adalah wadah untuk memberi semangat dan dorongan kepada peserta untuk mengembangkan diri.

"Kelas motivasi disampaikan oleh narasumber yang sesuai bidangnya, dengan sajian seperti materi Menggali Potensi Diri, Mengenal Kekuatan dan Kelemahan Diri Sendiri," katanya.

Untuk itulah pihaknya akan terus berupaya dalam mengembangkan dan memajukan perpustakaan, sehingga menjadi sumber ilmu pengetahuan masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru