Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penataan Bangunan Walet Sukseskan Wisata Agro Tjilik Riwut

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Maret 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Rencana penataan bangunan gedung walet di kawasan Bandara Tjilik oleh Pemko Palangka Raya ternyata dilakukan untuk menyukseskan wacana pembuatan taman wisata produk pertanian.

“Wisata agro akan dikembangkan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya di kawasan Bandara Tjilik Riwut ini,” kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kota Palangka Raya, Ikhwansyah, Jumat (29/3/2019).

Bangunan gedung sarang burung walet, lanjut dia, memang menjadi salah satu perhatian pihak Pemerintah Kota Palangka Raya.

Ia mengaku saat ini pemerintah tengah memikirkan bagaimana menata bangunan yang ada dikawasan Bandara Udara Tjilik Riwut agar bisa lebih rapi dan tidak menyalahi aturan yang telah dibuat.

Pasatnya, menurutnya dia pengembangan wisata agro merupakan salah satu cara untuk menarik perhatian wisatawan untuk datang ‘Kota Cantik’ Palangka Raya.

“Semoga untuk masalah penataan sarang burung walet bisa secepatnya diselesaikan dan wisata agro dapat segera dikembangkan. Agar perekonomian masyarakat Kota Palangka Raya bisa lebih meningkat lagi," pungkasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru