Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

25 Tahun Tak Direhab, Rumah Dinas Guru SDN 1 Rimba Sari Rusak Parah

  • Oleh Ramadani
  • 29 Maret 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kondisi rumah dinas guru SD Negeri 1 Rimba Sari, Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Selatan, rusak parah. Apalagi bangunan itu ternyata tak pernah direhab sejak 25 tahun terakhir.

Bangunan yang terbuat dari kayu tersebut sudah termakan usia, dan kondisinya memprihatinkan. Padahal rumah dinas ini diperuntukkan bagi tenaga pengajar untuk bertugas di sekolah tersebut.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Barito Utara, Lahmudin prihatin dengan kondisi rumah dinas tersebut. Menurutnya rumah dinas itu perlu direhab total. 

Anggota Komisi I lainnya, Mustapa Joyo Muchtar menambahkan, pihaknya sudah pernah menyampaikan kerusakan bangunan rumah dinas guru SDN 1 Rimba Sari tersebut. 

“Ini tentu akan kami bawa ke dalam rapat pembahasan, agar dilaksanakan eksekutif,” kata Mustapa.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Masdulhaq, Jumat (29/3/2019), mengatakan rehab rumah dinas guru tersebut, tidak teranggarkan di APBD Murni tahun 2019, karena keterbatasan anggaran.

"Kita akan usulkan rehab rumah dinas ini di perubahan anggaran tahun 2019 melalui dana DAU, mudah-mudahan nantinyan disaat pembahasan APBD perubahan, legislatif menyetujuinya," kata Masdulhaq. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru