Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Ingatkan Pemkab Menata Kota Sampit

  • Oleh Naco
  • 05 April 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Muhammad Shaleh mengigatkan agar pemerintah daerah mulai saat ini menata Kota Sampit agar ke depannya mudah mempercantik kota ini.

Terutama dalam pemberian izin mendirikan bangunan jangan sampai mudah diberikan  kepada pihak yang terlalu dekat dengan jalan pemerintah. 

"Selain itu, izin yang diberikan juga harus dipertimbangkann dari segi lalulintas. Jangan sampai mengganggu arus lalu lintas apalagi dalam pemberian izin bangunan yang ada di pinggir jalan harus mematuhi dan melakukan Amdal lalu lintas," kata Shaleh, Jumat (5/4/2018)

Sejauh ini, menurut Shaleh, untuk pembangunan yang sudah keterlanjuran dengan adanya bangunan yang membangun di atas parit dan tidak mengindahkan ketentuan  sebelumnya, semoga itu tidak  terus merus terjadi.

"Maka dari itu seperti yang saya katakan mulai saat ini kita menata Kota Sampit secara bersama-sama,” tegas Shaleh.

Dia mengakui, perkembangan Kota Sampit  ini cukup signifikan. Karena itu ke depannya tidak menutup kemungkinan pengembangan Kota di daerah Tjilik Riwut hingga ke Sungai Mentaya akan mengalami kesulitan mengingat bangunan yang ada sulit lagi ditata.

"Maka dari itu, hal semacam itu kita pikirkan dari sekarang. Jangan seperti dulu izin dengan mudah diberikan saat mau pelebaran jalan pemerintah harus mengeluarkan banyak uang untuk urusan ganti rugi saja," tandasnya.(NACO/B-2)

Berita Terbaru