Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Harus Paham dengan Produk Beresiko di Pasaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 09 Mei 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diimbau bisa memahami produk pangan yang berisiko dan yang tidak berbahaya. Hal itu dilakukan agar terhindar dari segala macam gangguan kesehatan.

"Kami hanya mengimbau agar masyarakat lebih teliti dalam membeli produk pangan yang ada di supermarket, warung, atau toko. Jangan sampai produk rusak malah dibeli. Karena bisa berdampak pada gangguan kesehatan," ujar Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kotim Muhammad Taher, Kamis, 9 Mei 2019. 

Produk pangan yang harus diperhatikan mulai dari tanggal tidak kedaluwarsa, kemasan yang rusak seperti penyok ataupun terbuka, tidak memiliki izin, dan mengandung zat berbahaya. Hal tersebut penting diketahui agar kondisi kesehatan bisa tetap terjaga.

"Saat ini tidak jarang masih ada saja pedagang yang menjual produk kemasan rusak atau tidak luarsa. Namun tetap dibeli masyarakat akibat ketidaktahuan, dan hal itulah yang kami tekankan kepada masyarakat sebagai konsumen," ungkap Taher.

Jika nantinya masyarakat menemukan barang tersebut, segera laporkan kepada Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Tengah. Karena saat ini perlindungan konsumen ditangani oleh pihaknya.

"Kami juga bisa memfasilitasi pelaporan tersebut. Sehingga bisa saja masyarakat meminta bantuan kepada kami," sebut Taher. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru