Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Siap Percepat Penyampaian LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2019

  • Oleh Ramadani
  • 21 Mei 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Bupati Barito Utara Nadalsyah menegaskan bahwa pemerintah kabupaten siap untuk memperepat penyampaian laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

"Untuk audit LKPD tahun yang akan datang, di mana ada keterbatasan waktu, pada prinsipnya Kabupaten Barito Utara dan kabupaten lain, siap untuk lebih cepat menyampaikan LKPD Unaudited tahun anggaran 2019," kata Nadalsyah, Selasa, 21 Mei 2019.

Bupati Nadalsyah mewakili tujuh kabupaten mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Kalteng yang telah memberikan masukan, koreksi, dan langkah perbaikan selama proses pemeriksaan.

Di mana BPK telah melakukan audit terhadap LKPD melalui pemeriksaan intern pada 6 Februari sampai dengan 12 Maret 2019 dan pemeriksaan audit rinci dari 28 Maret hingga 26 April 2019. 

"Karena kelemahan dan kekurangan kami dalam menyusun LKPD sehingga masih terdapat temuan-temuan yang harus kami tindaklanjuti demi perbaikan ke depan," jelas Nadalsyah.

Selanjutnya, dalam menindaklanjuti temuan tersebut, disusun rencana aksi yang telah dibahas dalam rapat bersama Tim BPK di Kantor BPK tertanggal 15 Mei 2019.

"Selama proses audit hingga penyerahan LKPD, bila terdapat tanggapan yang kurang dan menjadikan tidak berkenan, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya," tutur Bupati Barito Utara.

Demi perbaikan ke depannya dan kerja sama yang telah terbina dengan baik selama ini dan untuk masa mendatang, Bupati Nadalsyah mengharapkan agar dapat lebih ditingkatkan lagi. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru