Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat Gandeng Korea Selatan Bangun Ekowisata di Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Juli 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kotawaringin Barat bekerjasama dengan pemerintah daerah otonom Provinsi Jeju, Korea Selatan, membangun pusat pengembangan pariwisata berbasis masyarakat atau ekowisata di Kecamatan Kumai, Kamis, 18 Juli 2019.

Adapun ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan pusat pengembangan pariwisata berbasis masyarakat itu dilakukan langsung Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah.

Nurhidayah menyambut baik pembangunan pusat pengembangan pariwisata berbasis masyarakat tersebut. Apalagi tujuannya memberikan pengetahuan, keterampilan, peningkatan kewirausahaan pariwisata berkelanjutan atau ramah lingkungan yang berbasis masyarakat.

"Terutama sasaran kita yaitu kaum perempuan dan juga generasi milenial," kata Nurhidayah.

Bupati Kobar menambahkan, lokasinya dipilih di Kecamatan Kumai, karena daerah itu menjadi magnet wisatawan lokal maupun asing selama ini.

"Harapannya dengan kerjasama ini produk lokal kobar seperti kopi, dapat dikenal secar nasional dan internasional," harapnya.

Sementara itu, Direktur Biro Kebudayaan, Olahraga dan Kerjasama Internasional dari Provinsi Jeju, Kore Selatan, Sang Bum Cho menyampaikan, tujuan pembangunan untuk mengajak masyarakat menyelamatkan hutan hujan tropis, serta menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat sekitar.

Menurutnya, hutan hujan tropis yang ada ini, menjadi harta karun bagi umat manusia. Sehingga, harus bersama-sama dijaga.

"Hal ini menjadi alasan bagi kami menjalin persahabatan dengan Pemerintah Kobar. Target ke depan, dapat membantu menyelamatkan hutan hujan tropis yang sangat penting bagi umat manusia," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru