Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HIPMI Kalteng Harapkan Terlibat Pembangunan Pipa Transmisi Gas Bumi Trans Kalimantan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Juli 2019 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau HIPMI Kalimantan Tengah mengharapkan bisa terlibat dalam pembangunan pipa transmisi gas bumi Trans Kalimantan.

"Kami berharap, bisa menikmati pertumbuhan ekonomi di Kalteng. Karena anak-anak HIPMI Kalteng rata-rata pengusaha daerah," ucap Ketua Umum HIPMI Kalteng, Hartanto, Rabu, 31 Juli 2019.

Harapan itu ia sampai ketika hadir pada acara Focus Group Discussion atau FGD prospek pengembangan dan peningkatan pemanfaatan gas bumi di Kalimantan melalui pembangunan pipa transmisi gas bumi Trans Kalimantan. 

Ia juga berterimakasih kepada Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas atau BPH Migas yang telah mengundang untuk hadir pada FGD tersebut. Rencananya, FGD akan berakhir pada Kamis, 1 Agustus 2019.

Di sisi lain, Hartanto juga mengharapkan ada tindaklanjut setelah dilakukan FGD. Soal sumber daya manusia, ia menyebut yakin mampu dan siap berkontribusi dalam pembangunan. Apalagi, total pengusaha yang tergabung dalam HIPMI Kalteng mencapai 500.

"Kita berharap bisa memberikan kontribusi. Setidaknya bisa dari hulu atau hilir dikerjakan anak-anak HIPMI Kalteng," katanya.

"Tentu kita yakin tidak 100 persen, tapi kami juga siap bersinergi dengan pengusaha luar daerah," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru