Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahalnya Biaya Pendidikan Turut Dibahas dalam Rakornas KMHDI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Agustus 2019 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Biaya pendidikan yang mahal turut dibahas dalam Rapat Koordinasi Nasional atau Rekornas XIV, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia atau KMHDI di Aula IAHN, Jalan G Obos X, Palangka Raya, Jumat, 30 Agustus 2019. 

"Fokus pembahasan adalah pendidikan. Kalau bicara pendidikan yang demokratis, adil untuk semuanya. Tapi realitanya saat ini biaya pendidikan sangat tinggi. Berat untuk generasi yang tidak mampu menempuh pendidikan," katanya.

"Apalagi dengan adanya UKT. Tapi UKT kalau tepat sasaran, itu baik. Hanya saja, realita banyak di lapangan tidak bisa memonitor sehingga bisa lepas sasaran," imbuhnya. 

Oleh sebab itu, ia menyebut hasil dari Rakornas itu nantinya akan diserahkan ke pemerintah guna meningkatkan kualitas pendidikan. Nantinya juga tetap akan dikawal selama satu tahun ke depan. 

Sebelumnya, pihaknya lebih dulu menggelar kuliah umum kebangsaan di salah satu hotel di kota setempat pada Kamis, 29 Agustus 2019. Kuliah umum itu dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. 

Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi sangat antusiasi mengikuti kuliah tersebut. Mereka juga serius mendengarkan paparan gubernur maupun para pemateri lainnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru