Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Tandatangani Kerja Sama Antara Pemerintah Daerah dan Badan Pertanahan Nasional

  • Oleh Ramadani
  • 13 September 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara Nadalsyah menandatangani perjanjian kerja sama atau MoU dengan pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah serta Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Tengah di Hotel Bahalap, Kota Palangka Raya, Kamis, 12 September 2019.

Penandatangan nota kesepahaman itu dalam rangka melaksanakan pentertifikatan tanah, penanganan permasalahan aset tanah, dan pengintegrasian data pertanahan dengan perpajakan daerah.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Sekda Provinsi Fahrizal Fitri, dan lainnya bupati/wali kota se-Kalimantan Tengah, serta lainnya.

Nadalsyah dalam kesempatan itu menuturkan, tujuan perjanjian kerja sama ini untuk menyinergikan tugas dan fungsi serta kewenangan para pihak (pemerintah Daerah dan BPN) dalam penyertifikatan tanah, penanganan permasalahan aset tanah, dan percepatan pelayanan serta pemutakhiran data.

“Untuk pembiayaan yang diperlukan dibebankan pada anggaran para pihak sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Nadalsyah.

Dalam hal terdapat kebijakan pemerintah atau peraturan lain yang mengakibatkan perubahan dalam pelaksanaan kerja sama, akan dibicarakan dan disepakati bersama oleh para pihak.

“Pelaksanaan perjanjian kerja sama ini tidak terpengaruh dengan terjadinya pergantian kepemimpinan di lingkungan para pihak,” katanya.

Nadalsyah berharap, penandatanganan MoU tersebut dapat memacu peningkatan peran pengawasan dan sinergitas dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

Nadalsyah  juga berpesan agar seluruh penyelenggara pemerintahan agar dalam melaksanakan tugas dapat selalu berkoordinasi sehingga terhindar dari berbagai persoalan dan permasalahan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru