Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotawaringin Barat akan Perbaiki Jalan Poros Utara Kecamatan Pangkalan Banteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 September 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat akan memperbaiki akses jalan poros utara Kecamatan Pangkalan Banteng agar desa terintegrasi dengan ibu kota kecamatan.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat melakukan kunjungan kerja ke beberapa desa di Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kobar, belum lama ini. Ia menyampaikan, akan ada peningkatan jalur lintas poros utara yang menghubungkan desa - desa eks transmigrasi pirsus PT. PNXIII, ke desa dan kota kecamatan lainnya.

Jalur lintas poros utara tersebut meliputi Desa Pangkalan Banteng, Desa Sungai Bengkuang, Desa Sidomulyo, Desa Sungai Kuning, Desa Kebun Agung, Desa Arga Mulya hingga menyambung ke Desa Sungai Pakit kata Ahmadi Riansyah.

"Jalur lintas poros utara tersebut merupakan jalur utama dan terdekat untuk menuju pusat pemerintahan kecamatan dan pusat pendidikan di Kecamatan Pangkalan Banteng, namun seperti yang kita lihat akses jalannya belum terbuka dengan baik dan sempit," ujarnya.

Ahmadi menyamapaikan, pihaknya minta Dinas PUPR Kobar bekerjasama dengan pemerintah desa setempat untuk melakukan pelebaran jalan, dengan lebar kurang lebih 16 meter dan panjang jalan masih dilakukan penghitungan.

Kata Ahmadi, jalur utara ini prospek ke depannya sangat bagus, mengingat di Desa Sidomulyo ada pasar desa yang dari segi posisi sangat strategis sebagai kawasan ekonomi baru, selain pasar Desa Karang Mulya.

"Kita sudah lihat pasarnya dan prospeknya cukup menjanjikan sehingga kita akan coba kembangkan. Harapannya ke depan mampu membuka sentra ekonomi baru bagi masyarakat di sisi utara Kecamatan Pangkalan Banteng," ungkapnya.

Terkait rencana pengembangan jalur utara Kecamatan Pangkalan Banteng, Ahmadi meyakini akan berjalan dengan lancar. Pasalnya dari musyawarah dengan masyarakat desa yang dilalui jalur tersebut, warga setempat menyambut baik dan siap menghibahkan tanahnya guna pelebaran akses jalan utama tersebut.

Peningkatan akses jalan jalur lintas poros utara Kecamatan Pangkalan Banteng akan menjadi prioritas pemerintahan pasangan "Nurani" dalam upaya pemerataan kawasan ekonomi kerakyatan di Kobar. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru