Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Sukamara Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

  • Oleh Norhasanah
  • 21 September 2019 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Badan Narkotika Kabupaten atau BNK Sukamara menggelar penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda yang diikuti kalangan pelajar pada Sabtu, 21 September 2019.

Penyuluhan berlangsung di aula Kantor Bupati dibuka oleh Bupati Sukamara Windu Subagio diikuti 400 siswa dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Masa remaja adalah masa peralihan dari masa anak-anak menuju dewasa. Disamping itu, masa remaja juga merupakan masa yang mudah dipengaruhi oleh lingkungan sekitar," ucap Windu Subagio.

Menurut Windu, masa remaja juga sangat rawan terhadap pengaruh-pengaruh negatif, seperti penggunaan narkoba, merokok, kejahatan kriminal, tawuran, bahkan sampai keseks bebas.

"Kita ketahui, bahwa kenakalan remaja ini dari tahun ketahun semakin meningkat, dimana kenalakan remaja merupakan suatu prilaku menyimpang yang melanggar norma dan hukum yang berlaku masyarakat," ujar Windu Subagio.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Fajar Sukristyawan, Wakil Kepala Pengadilan Agama, M Arkom Pamulutan dan tamu undangan lainnya dimeriahkan dengan bintang tamu dari Danar dan The Blangkon. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru