Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Kinerja ASN Jadi Acuan Pemkab Pulang Pisau dalam Promosi Jabatan

  • Oleh James Donny
  • 24 September 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah atau Plt Sekda Pulang Pisau Saripudin, mengatakan capaian kinerja ASN akan menjadi acuan pemkab ke depan untuk melakukan promosi jabatan.

Hal itu disampaikan Plt Sekda terkait akan diberlakukannya tunjangan kinerja bagi aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Pulang Pisau mulai tahun ini.

"Tunjangan kinerja akan dilaksanakan tahun ini dan semua ASN di lingkungan Pemkab Pulang Pisau diharapkan disiplin kerja," kata Saripudin, Selasa, 24 September 2019.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau telah menyusun standar kompetensi yang kemudian disampaikan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.

"Kalau ini disetujui akan menjadi langkah awal kita juga untuk melakukan promosi jabatan bagi ASN dengan standar tunjangan kinerja ini," ujarnya.

Jika tunjangan kinerja sudah diberlakukan tahun ini, tidak ada lagi tunjangan daerah. Namun, formula akan berbeda jika mengikuti dalam kencapaian kinerja ASN.

Saripudin mengatakan, penerapan tunjangan kinerja merupakan kebijakan pemerintah pusat. Di mana dengan penerapan tunjangan kinerja, para ASN diharapkan berkerja profesional.

Menurutnya, ASN yang berkerja rajin beban kerjanya akan lebih banyak, dan itu akan menjadi catatan dalam penilaian pencapaian kinerja. Serta tentu saja tunjangannya akan lebih besar. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru