Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atraksi Barongsai Meriahkan Pelantikan Pilkades di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Oktober 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Acara pelantikan pilkades di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meriah saat disuguhkan atraksi Barongsai Leong Wei Keagungan Naga di halaman kantor bupati, Jumat 25 Oktober 2019.

Suara musik yang menghentak dan aksi lincah dari penari barongsai membuat para tamu undangan dari beberapa desa merapat ke depan tenda utama tempat berlangsunya aksi barongsai.

Tepuk tangan yang meriah saat barongsai melakukan atraksi dengan berdiri, kemudian membentangkan spanduk ucapan selamat atas dilantiknya 43 kepala desa periode 2019 - 2025.

Barongsai merupakan tarian tradisiobal masyarakat Cina, biasanya pegiatnya adalah orang Cina yang beragama Budha. Namun menarikanya, para penari barongsai asal Kobar ini semua pemainnya beragama Islam.

Hal ini disampaikan Ketua Tim Barongsai Leong Wei Keagungan Naga, Fery Dianus.

"Saya melihatnya ini adalah seni yang unik dan menghibur serta bisa menyehatkan badan, jadi bukan melihat dari mana asalnya, tapi inilah keberagaman," jelasnya.

Dia menyampaikan biasannya barongsai ini tampil saat acara perayaan pernikahan, acara pawai dan seperti pelantikan saat ini.

Barongsai ini sudah terbentuk selama dua tahun dan bagi masyarakat yang ingin menyewa jasannya bisa menghubungi ke nomor telepon 0825349594671, sedangkan alat semua didatangkan dari luar daerah. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru