Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara : Kami Akan Cari Solusi Penundaan Pemilihan Kepala Desa Muara Inu

  • Oleh Ramadani
  • 05 November 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekda Barito Utara Jainal Abidin menyebutkan, pihaknya akan segera mencari solusi terhadap rekomendasi DPRD Barito Utara dan warga Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei mengenai penundaan Pemilihan Kepala Desa di desa tersebut.

Menurutnya, rapat mediasi yang dilaksanakan di gedung DPRD Barito Utara itu, permasalahan ini nantinya akan dibicarakan dengan Bupati Barito Utara H Nadalsyah untuk mencari solusi terbaik terhadap permasalahan ini.

“Hasil rekomendasi serta tuntutan warga akan segera kami sampaikan kepada Bupati Barito Utara untuk membicarakannya dan mencari solusinya,” kata Jainal Abidin.

Karena, kata dia, permasalahan ini berkaitan dengan Peraturan Daerah (Perda), Peraturan Bupati (Perbub), ketentuan yang lainnya, aspirasi masyarakat dan rekomendasi dari DPRD sehingga perlu pembahasan bersama pimpinan daerah.

“Kami tidak bisa menetapkan waktu untuk hasilnya, namun kami berusaha untuk secepatnya memberikan jawaban terhadap permasalahan ini.” ujar Jainal.

Diketahui, rekomendasi DPRD yang merupakan usulan dari masyarakat adalah penundaan pemilihan kepala desa Di Muara Inu, Kecamatan lahei atau dilakukan seleksi kembali terhadap calon kepala Desa Muara Inu secara transparan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru