Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HM Jhon Krisli Pindah ke Nasdem, PDIP Tanggapi Santai

  • Oleh Naco
  • 11 November 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pentolan PDI Perjuangan, HM Jhon Krisli nampaknya meninggalkan partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Meski demikian, PDIP tampak santai menanggapinya.

Ketua DPC PDIP Ahmad Yani menyatakan itu hal biasa dan hak politik siapa saja jika ingin meninggalkan PDI.

"Itu sikap politiknya, PDIP terima kasih selama ini kepada beliau," tegas Yani saat di ruang kerjanya, Senin, 11 November 2019.

"Terima kasih (Nasdem) yang telah mengambil kader kami. Karena PDIP siap pakai, meski demikian kader lain yang bagus juga banyak bergabung ke PDIP," tandasnya.

Sementara itu, Jhon Krisli kini tengah mengikuti kongres dan acara HUT NasDem di Jakarta bersama sejumlah pengurus lainnya.

"Saat ini saya tengah mengikuti kegiatan Nasdem dan selesai balik ke Sampit akan jumpa pers," kata Jhon, Senin, 11 November 2019.

Jhon tidak menyangkal kalau bergabung dan menjadi kader Nasdem. Namun Ketua DPRD Kotim 3 periode itu belum mau menjelaskan alasan kepergiannya.

Jhon menambahkan, sepulangnya ke Sampit akan langsung menyerahkan surat pengunduram dirinya secara resmi ke PDIP.

"Kalau secara resmi belum, karena surat belum saya kirim ke PDIP, namum secara de Facto saya sudah keluar," tegasnya.

Jhon masuk di PDIP dari pengurus hingga menjadi Ketua PAC dan Ketua DPC PDIP. Selama itu, dia duduk 3 periode di DPRD Kotim dan menjadi Ketua DPRD Kotim. (NACO)

Berita Terbaru