Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Uji Laboratorium Dugaan Virus JE Segera Keluar di Pulang Pisau

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 10 Februari 2020 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hasil uji laboratorium terhadap dugaan virus Japanese Encephalitis (JE)di Kabupaten Pulang Pisau segera keluar. Informasinya, hasil uji laboratorium itu negatif. 

Sebelumnya Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau melakukan kerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan uji laboratorium terhadap Yovanka (7), anak perempuan yang meninggal dan diduga akibat virus JE.

Berita terkait kematian Yovanka akibat virus JE ini sempat viral. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, hasil uji laboratorium terhadap sampel yang telah diambil itu kemungkinan satu atau dua hari ini sudah selesai. Hasilnya, kemungkinan besar negatif virus JE. 

"Tapi belum bisa dipastikan juga. Kita lihat juga nanti hasilnya seperti apa," kata Muliyanto, Senin, 10 Januari 2020. 

Hasil uji laboratorium itu nantinya akan terlihat apa penyebab meninggalnya Yovanka. Nanti akan disampaikan kepada rekan-rekan wartawan. 

"Rencananya kami akan gelar jumpa pers. Biar nanti jelas dan kami paparkan hasil pengujiannya," ucapnya. 

Mul mengimbau masyarakat jangan sampai terpengaruh informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya terkait dugaan virus JE. Ditakutkan nanti akan membuat resah di masyarakat. 

"Sebenarnya pencegahan itu mulai dari diri kita pribadi. Yaitu membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat agar terhindar dari segala macam penyakit," pungkasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru