Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Desa di Kecamatan Suling Tambun Sudah Bisa Akses Internet

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Februari 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebanyak 4 desa di Kecamatan Suling Tambun, Kabupaten Seruyan kini sudah bisa menikmati jaringan komunikasi selular dan akses internet.

Hingga membuat wilayah kecamatan paling hulu di Kabupaten Seruyan ini tidak lagi menjadi daerah blankspot yang selama ini tidak terjamah akses telekomunikasi.

“Alhamdulilah pada 2019 pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo telah membantu Kabupaten Seruyan untuk pendirian BTS khusus untuk Suling Tambun ada 4 desa ,” jelas Kadis Kominfo dan Statistik Seruyan Sugian Noor, Senin, 24 Februari 2020.

Melalui program bhakti Kementrian Kominfo, 4 desa di Kecamatan Suling Tambun telah berdiri Base Transceiver Station (BTS) serta telah berfungsi yakni di Desa Tumbang langkai, Tanjung Tukal, Rantau Betung dan Tumbang Magin.

Selain itu khusus di ibukota Kecamatan Suling Tambun, juga dipasang fasilitas internet gratis selama masa 5 tahun pada fasilitas pendidikan masing masing di SMPN I Suling Tambun dan SDN I Suling Tambun.

“Pemkab Seruyan terus berupaya mengusulkan tambahan BTS pada desa yang belum bisa terakses komunikasi dan berharap pada 2022 seluruh desa di Kabupaten Seruyan sudah memiliki jaringan komunikasi dan internet,” katanya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru