Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Minta Pemerintah Kecamatan Kembangkan Kesenian Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Maret 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta pemerintahan kecamatan terus mengembangkan dan melestarikan kesenian daerah kepada generasi muda.

“Saya harap kepada masing-masing kecamatan untuk selalu mengembangkan kesenian budaya masing-masing agar Kabupaten Kapuas selalu dipenuhi dengan kesenian-kesenian yang beraneka ragam,” ucap Ben Brahim, Minggi, 8 Maret 2020.

Untuk itulah, salah satunya menurut dia dengan diadakannya festival budaya seni Tingang Menteng Panunjung Tarung setiap tahun dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi Kota Kuala Kapuas itu, maka akan melestarikan, dan memotivasi pegiat seni untuk terus berkarya.

"memasuki usia Kuala Kapuas yang sudah 214 tahun ini, mari selalu menjaga keberagaman dan kesenian serta ikut melestarikan kebudayaan daerahnya masing-masing," imbuhnya.

"Karena itu, mari kita terus bergandengan tangan dalam memajukan Kabupaten Kapuas ke depan," lanjut dia.


Selain itu, ia mengharapkan agar pihak-pihak terkait dapat mengolah sumber daya alam yang dimiliki Kabupaten Kapuas sehingga dapat dimanfaatkan sebagai objek pariwisata yang mana dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

“Yang kita perlukan sekarang adalah bagaimana kita harus melestarikan budaya kita agar selalu dapat terjaga serta juga dapat dijadikan sebagai potensi pariwisata untuk mengembangkan Kabupaten Kapuas kedepannya,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru