Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kapuas Siap Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Maret 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas menyatakan siap mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional tahun 2020 mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk tingkat sekolah menengah atas atau sederajat.

“Sebagai sekolah yang telah terpilih untuk mengikuti LSS Tingkat Nasional tahun 2020, kami akan berusaha maksimal untuk menyiapkan segala sesuatunya yang akan menjadi penilaian LSS tingkst nasional," ucap Kepala MAN Kapuas Ahmad Mulyadi, Senin, 16 Maret 2020.

"Kami juga berharap adanya dukungan dari pihak pemerintah daerah bahkan provinsi untuk bisa membantu dalam kasiapan penilaian LSS tingkat nasional," lanjut dia.

Lebih lanjut, ia berterima kasih kepada beberapa dinas daerah setempat yang telah memberi bantuan dalam bentuk beberapa jenis tanaman ataupun bibit tanaman untuk di toga dan di kebun, serta tanaman untuk di taman yang sudah diterima sebelumnya.

"Namun untuk keperluan yang lain kami sangat berharap mendapat bantuan dari pemerintah daerah," harapnya.


Selain itu, ia berharap kerja sama antara warga MAN Kapuas dan Tim UKS kabupaten bisa terjalin dengan solid sehingga dapat menyukseskan LSS tingkat Nasional tahun 2020.

Sebelumnya, MAN Kapuas juga mendapat kunjungan dari Tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kabupaten Kapuas.

Tim UKS yang terdiri dari beberapa instansi pemerintah, yakni Dinas Kesehatan Kapuas beserta petugas dari Puskesmas, Dinas Pertanian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, dan beberapa organisasi masyarakat.

Tim UKS Kabupaten berkunjung untuk memantau kesiapan sekaligus memberi arahan terkait akan mewakilinya MAN Kapuas pada LSS tingkat Nasional tahun 2020.

Ada beberapa arahan dan saran dari Tim UKS untuk persiapan LSS, diantaranya tentang program-program kegiatan UKS MAN Kapuas yang nantinya menjadi titik sentral penilaian.

Berita Terbaru