Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara: Memang Ada Pasien Dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvanus

  • Oleh Ramadani
  • 18 Maret 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo yang juga juru bicara Pemkab Barito Utara mengenai Virus Corona menjelaskan kronologis sehingga beredarnya isu meresahkan masyarakat Barito Utara.

Menurut dia, beberapa hari lalu memang ada pasien dirujuk ke RSUD dr Doris Sylvnaus Palangka Raya yang terindikasi mengalami gejala seperti virus Corona.

"Sesuai edaran, RSUD dr Doris Sylvnaus merupakan rujukan untuk penanganan Virus Corona wilayah Kalimantan Tengah," jelas Siswandoyo, Rabu 18 Maret 2020.

Namun, kata dia, dari hasil pengecekan laboratorium dan pengecekan oleh dokter di RSUD dr Doris Silvanus bahwa hasil pemeriksaan dan pengecekan pasien tersebut negatif dari Covid-19.

“Pasien yang kita rujuk adalah pasien yang mengalami gejala-gejala dari Virus Corona dan ada riwayat perjalanan dari daerah yang sudah ada kasus suspect Covid-19. Namun hasilnya negative,” jelasnya.

Menurutnya, RSUD Muara Teweh telah menerapkan SOP sesuai standar yang diberikan. "Jadi tidak semua pasien yang flu, pilek, demam, dan batuk kita rujuk," kata Siswandoyo.

Dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak panik terhadap isu-isu yang beredar, Pemerintah sangat terbuka dalam penanganan pandemi Covid-19. "Kami akan selalu menyampaikan update terbaru, terkait perkembangan penanganan pandemi Covid-19 di Barito Utara," jelas H. Siswandoyo. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru