Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ajak Masyarakat Tetap Salat Berjamaah di Masjid

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Maret 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Umat muslim di Kabupaten Sukamara diajak untuk tetap melaksanakan salat berjamaah di masjid. Meski saat ini memang ada kekhawatiran perihal virus corona.

"Kegiatan di masjid-masjid seperti salat berjamaah harus tetap dilakukan sepeti biasa," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 19 Maret 2020.

Meskipun kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak telah dilarang saat ini, namun dia berharap agar masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa. Dengan catatan, kegiatan di luar dan kontak fisik agar dikurangi.

Windu berharap, untuk menghindari penyebaran virus corona, masyarakat bisa menerapkan pola hibup bersih dan sehat, seperti membiasakan cuci tangan yang benar..

"Sementa untuk umat muslim, khususnya di Kabupaten Sukamara, saya mengajak untuk menjaga wudhu. Selain menjaga diri dari penyebaran virus corona, juga menjalankan sunnah," tuturnya.

Sementara itu, guna memastikan kesiapsiagaan, Kabupaten Sukamara saat ini telah membentuk gugus tugas penanganan Covid-19. Pemkab Sukamara juga telah menerapkan status siaga darurat corona.

"Langkah-langkah juga telah kita ambil sesuai dengan status yang kita tetapkan," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru