Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Tahai Jaya Salurkan Bantuan untuk 6 KK yang Dikarantina karena Berstatus ODP

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 27 Maret 2020 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Desa Tahai Jaya, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau menyalurkan bantuan sembako untuk warganya yang dikarantina karena berstatus orang dalam pemantauan (ODP) atau orang dengan kontak erat risiko tinggi.

Karena mereka yang dikarantina ini sempat kontak dengan pasien positif corona yang saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. 

Bantuan ini diberikan kepada 6 kepala keluarga (KK). Jenis bantuandi antaranya beras, telur, mie instans dan lainnya. 

Kaur Kesra Desa Tahai Jaya, Suparno mengatakan bantuan itu berasal dari dana desa (DD). Diberikan kepada warga yang dikarantina dalam jenis sembako. 

"Ini sebagai wujud kepedulian pemerintahan desa terhadap warga yang sedang dikarantina," kata Suparno, Jumat, 27 Maret 2020. 

Lanjut Suparno, saat ini jumlah orang yang dikarantina 21 orang. Mereka tidak boleh ke luar rumah dan selama 14 hari diminta untuk berdiam diri. 

"Jadi mereka ini tidak bisa bekerja, sehingga kami pemerintah desa memberikan bantuan supaya kebutuhan ekonomi mereka selama 14 hari bisa tercukupi," ucapnya. 

Suparno berharap 21 orang ini bisa mematuhi anjuran pemerintah. Sebab apa yang dilakukan pemerintah dengan mengkarantina mereka yang sempat kontak dengan pasien positif corona ini adalah demi kebaikan bersama. 

"Kita berdoa semoga saja dari 21 orang ini jangan sampai ada yang positif corona," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru