Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid Baru SD di Kotawaringin Barat Bakal Dapat Seragam Gratis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 April 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan membagikan seragam gratis untuk seluruh murid baru Sekolah Dasar baik negeri maupun swasta, tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar, Rosehan Pribadi, melalui Kabid Pembinaan SD, Kartono mengatakan, ada sebanyak 5.125 murid SD akan mendapatkan seragam gratis.

"Pembagian seragam gratis ada peningkatan dari sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya hanya untuk murid baru dari keluarga yang kurang mampu, tahun ini merata untuk semuanya," kata Kartono, Rabu, 1 April 2020.

Dia mengatakan, hal tersebut berdasarkan instruksi Bupati Kotawaringin Barat, yang ingin murid baru mendapat bantuan seragam gratis.

Adapun untuk murid tingkat Sekolah Dasar baik negeri dan swasta ada 5.125 murid. Semuanya tersebar di 200 sekolah lebih.

Kartono menjelaskan, jenis seragam gratis tidak ada perubahan. Setiap murid baru akan mendapatkan 3 jenis seragam gratis, yakni seragam merah putih, pramuka, dan batik.

"Murid akan menerima dalam bentuk seragam jadi, sehingga kami pun menyampaikan permohonan maaf jika ukurannya nanti tidak sesuai, tetapi tidak sampai kekecilan," jelasnya.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi dan hasil rapat dengan tim anggaran, untuk pengadaan seragam gratis di tahun ini akan dipecah dalam pelaksanaannya.

Selama 2 tahun berjalan pembagian seragam gratis ini telah dilakukan evaluasi, dan ternyata pendistribusian selalu di akhir tahun, sehingga di tahun 2020 ini berubah dan dipastikan pada Juli sudah didistribusikan. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru